Sinyal Samsung yang ingin melepas android

http://images.detik.com/content/2014/06/03/317/samsung_1dalam.jpg

Samsung adalah penguasa dominan di industri ponsel, khususnya smartphone. Berbekal sistem operasi Android, perusahaan asal Korea Selatan ini menjungkalkan lawan-lawannya. 

Kini, ada yang baru dari Samsung. Smartphone anyar bernama Samsung Z yang tidak memakai sistem operasi Android. Handet ini rencananya akan dirilis pertama kali di Rusia.

Samsung Z adalah smartphone pertama di dunia yang memakai OS Tizen, sistem operasi baru yang dikembangkan Samsung bersama nama besar lain seperti Intel. Spesifikasinya pun tidak kacangan, dibekali layar HD, prosesor quad core, RAM 2GB dan fitur jagoan seperti pemindai sidik jari.

Beberapa pihak menganggap, peluncuran ponsel Tizen adalah upaya terencana Samsung untuk melepaskan ketergantungan pada Android, bahkan mungkin 'melumpuhkannya' suatu saat nanti.

"Hari ini, Samsung memperkenalkan ponsel Tizen pertama dan ponsel ini rupanya bagus. Ini adalah langkah yang sudah lama ditunggu. Sebuah taktik yang direncanakan dengan hati-hati untuk menyerang Google," demikian pendapat Gordon Kelly dari Forbes.

Source : detik.com
Previous
Next Post »