'Metal' Bikin Ngegame Makin Asyik di iOS

http://images.detik.com/content/2014/06/03/317/180970408.jpg
Ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2014 turut menghadirkan 'Metal'. Teknologi baru Apple untuk iOS ini meningkatkan mobile gaming berjalan lebih mulus dengan menurunkan daya graphical processing yang dibutuhkan.

Senior Vice President of Software Engineering Apple Craig Federighi mengklaim, Application Programming Interface (API) Metal memungkinkan game tampil lebih baik ketimbang jika menggunakan OpenGL. 

Metal akan dirilis berbarengan dengan iOS 8 di tahun ini. Platform ini juga dirancang bisa bekerja dengan chip A7 pada iPhone dan iPad terbaru. Sejumlah perusahaan video game seperti Crytek, Unity, Electronic Arts dan Epic Games digandeng Apple dalam proyek ini.

Seperti dikutip dari Mashable, Selasa (3/6/2014), pendiri Epic Games Tim Sweeney yang juga tampil di panggung WWDC menampilkan demo Unreal Engine 4 dengan game engine yang disebut Zen Garden. Aplikasi ini akan tersedia gratis di App Store saat iOS 8 resmi meluncur.

Epic juga mengatakan akan membuat kode Metal di Unreal Engine 4 tersedia bagi para developer tak lama setelah iOS 8 beta dirilis.

source: detik.com
Previous
Next Post »