Mungkin Cortana Hadir iOS & Android


http://images.detik.com/content/2014/06/16/317/134042_cortana.jpg

Asisten digital milik Microsoft, Cortana, memang dihadirkan untuk menyaingi Siri dan Google Now. Lalu, apa jadinya bila fitur ini justru dibenamkan di platform saingannya.

Program Manager Windows Phone Marcus Ash, mengatakan hal tersebut mungkin saja dilakukan. Tapi tentu saja dengan pertimbangan berbagai hal.

"Kami ingin Cortana berada di skala internasional dan lintas device. Pertanyaan soal (dihadirkan) Android dan iOS sangat menarik. Kami ingin agar Cortana bisa dimaksimalkan untuk Windows Phone, dan mungkin saja keluar ke device lain," tuturnya, seperti yang detikINET sitat dari Ubergizmo, Senin (16/6/2014).

Namun, entah bagaimana, Ash langsung mengklarifikasi pernyataan itu dan menyebutkan bahwa apa yang disampaikannya tidak sesuai apa yang dia maksud.

Menurutnya, hal yang penting saat ini adalah Cortana dimaksimalkan untuk Windows Phone dan mampu dipakai untuk pengguna internasionalnya di banyak negara. Salah satunya dengan hadir untuk pengguna UK dan China.

Ash juga mengatakan bahwa, Cortana hanya akan hadir di Windows Phone dan lebih dimaksimalkan untuk pengguna handset tersebut. Soal iOS dan Android, Ash tak ingin membahasnya lebih jauh.

souce:detik.com
Previous
Next Post »